Pages

Sunday 13 December 2015

Allah Maha Pengampun Segala Dosa

saat hariku mulai terasa semakin larut..
dinginnya udara malam itu terasa seperti menusuk tulang-tulangku..
aku berbaring di suatu tempat untukku memejamkan mata..
aku mulai terlelap, hingga akhirnya membawaku ke alam bawah sadarku..

saat aku mulai menikmati tidurku, mimpi itu datang kembali..
mimpi buruk yang selama ini selalu menghantui di setiap tidurku..
hingga mentari pagi datang menjemputku di alam mimpi..
aku masih terbayang akan mimpiku yang seperti mencerminkan hidupku di masa kelam..

aku takut, jikalau suatu saat nanti tubuhku ini di kerubungi lalat..
lalu sekerubungan burung nazar datang untuk mencabik cabik bangkaiku..
aku takut hal itu akan terjadi padaku suatu saat nanti..
aku menyadari aku tak lebih dari seorang manusia pendosa..

aku mencoba memperbaiki apa yang telah aku lalukan di masa lalu..
tapi apakah mungkin tuhan akan menerima pertobatanku..
apakah mungkin Dia akan menerimaku sebagai hamba-Nya kembali..
setelah apa yang aku perbuat membuatku menjauh dari pangkuanNya..

tapi seseorang menguatkan keyakinanku untuk kembali kejalanNya..
ia berkata "sesungguhnya Allah maha pemurah lagi maha pengampun segala dosa"..
akupun mulai merasakan ketanangan dan kenyanmanan hidup..
karena setiap hembusan nafas dan setiap detik waktuku kini, terselip dzikir kepadaNya..


~ Harist Fadlillah .H       

No comments:

Post a Comment